Home Profil Sejarah
Sejarah STIKes Kapuas Raya

Logo STIKes Kapuas Raya

Nama Institusi

Pemberian nama STIKes Kapuas Raya, tentu sangat erat kaitannya dengan nama Provinsi Kapuas Raya yang sangat kita dambakan, yang merupakan rencana pecahan Provinsi Kalimantan Barat di bagian timur, yang meliputi : Kab. Kapuas Hulu, Kab. Sintang, Kab. Sanggau, Kab. Sekadau dan Kab. Melawi. Rencana pendirian STIKes Kapuas Raya Sintang diharapkan dapat menjawab tantangan atas kekurangan tenaga  kebidanan dan kesehatan masyarakat dalam upaya peningkatan kwalitas sumber daya manusia di wilayah timur Kalimantan Barat, khususnya bidang kesehatan. dengan izin dari Kementrian Pendidikan Nasional dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan Surat Keputusan Nomor : 117/D/O/2009  Tanggal 03 Agustus 2009 dan telah diresmikan Pembukaannya atau Launching oleh Bupati Sintang Drs. Milton Crowsby ,M.Si, pada tanggal 02 November 2009 dengan menyelenggarakan dua Program Studi yaitu Program Studi S1 Kesehatan Masyarkat dan Program Studi DIII Kebidanan.

Untuk masa yang akan datang sesuai dengan tuntutan masyarakat dan tuntutan program pelayanan kesehatan, STIKes Kapuas Raya akan menambah program studi sesuai dengan kesempatan yang ada.

Kedudukan alamat Institusi
Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya berkedudukan di:
Jln. DR.Wahidin Sudirohusodo
Telp : (0565) 2025099
Faximile : (0565) 2025099

Kodepos 78612
Website : http:// www.stikes-kapuasraya.ac.id
Email: info@stikes-kapuasraya.ac.id


Status Institusi
Status Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya dinauangi oleh badan pendidikan sembilanpuluhsembilan dan terdaftar di Departemen Pendidikan Nasional.

 

UNBAYA

 

UNBAYA