Home Berita / Informasi Berita Kampus STIKes KAPUAS RAYA Sintang Gelar Dies Natalis Akbar
STIKes KAPUAS RAYA Sintang Gelar Dies Natalis Akbar

 

SINTANG -Peringatan hari lahir (dies natalis) dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Karena itu, biasanya peringatan tersebut dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan.

Bertambahnyausia selalu dibarengi dengan pengharapan akan makin bertambahnya kedewasaan. Tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi organisasi pun selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan. Apalagi bagi sebuah perguruan tinggi yang punya fungsi utama melahirkan para ilmuwan yang berkualitas.

STIKes KAPUAS RAYA Sintang dengan bahagianya telah menggelar Dies Natalis Akbar yang ke-5, kegitan itu sendiri mengambil tema “ Terpuji Dalam Tradisi, Terdepan Dalam Prestasi”. Seperti yang telah diungkapkan oleh Ketua Panita Dies Natalis yang juga Pembantu Ketua ( Puket) III, “ Kita –kan (STIKes KAPUAS RAYA Sintang) usianya baru menginjak Lima tahun, Sesuai dengan visi misi STIKes KAPUAS RAYA Sintang. Kita membentuk keperibadian mahasiswa yang memiliki karakter. Membangun tradisi mulai dari sekarang, dan nantinya kita akan menghasilkan mahasiswa/i yang berprestasi dan membanggakan. Yang mampu mengabdikan dirinya ke masyarakat dan membangakan bagi STIKes STIKes KAPUAS RAYA Sintang setelah dia keluar dan menjadi alumni,” Ujarnya.

Photo-Photo Kegitan Dies Natalis STIKes Kapuas Raya ke-5, adalah sebagai berikut:

 

  • Jalan Sehat Oleh Mahasiswa, Dosen, Staff

 

  • Senam Masal Oleh Mahasiswa, Dosen, Staff


  • Lomba Bakiak


  • Lomba Tarik Tambang


Sementara itu, Kegiatan Dies Natalis tersebut sendiri dilaksanakan mulai dari  tanggal 31 mei 2013 sampai dengan 09 september 2013, dengan mengelar  berbagai acara yang menghibur dan mengedukasi bagi Mahasiswa, dosen, dan juga staff. terdapat 11 acara dalam perayaan dies natalis ini. Selain acara yang berkaitan keilmuan seperti seminar atau diskusi, dies natalis ini juga diisi dengan acara hiburan, seperti lomba bakiak, lomba tarik tambang, lomba bola volly yang di ikuti oleh mahasiswa kebidanan maupun kesehatan masyarakat.