Home Berita / Informasi Berita Kampus KEMBANGKAN DOSEN DENGAN RENBANGDOS
KEMBANGKAN DOSEN DENGAN RENBANGDOS

Tidak ada syarat tertentu yang begitu berat untuk mendapatkan beasiswa ini, hanya perlu mengikuti tes TPA (tes potensi akademik) dan TOEFL, tidak diperlukan apakah dosen tersebut punya jabatan fungsional atau tidak, yang penting status dosennya adalah sebagai dosen tetap di institusi., sebagai informasi tambahan, bahwa bapak Prof. Sipon Mulyadi sebagai koordinator Kopertis wil XI telah mewanti-wanti bantuan beasiswa ini untuk sebesar-besarnya di alokasikan buat penembangan dosen di kampus kesehatan, adapun informasi tambahan yang sangat penting dan sangat membantu dapat langsung di akses ke website kopertis di alamat www.kopertis.net, semoga kegiatan ini bermanfaat tentunya bagi pengembangan pendidikan tinggi indonesia secara umum tutur ibu haji sambil tersenyum.

Dalam kesempatan waktu beristirahat ibu Hj. Rinawati, SH.MH selaku Staf Tata Usaha DIKTI menuturkan kepada STIKESKR bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka mengemban amanah dari undang-undang no. 14 tahun 2005 dimana semua dosen harus S2 pada tahun 2015, untuk itu Melalui media ini (renbangdos-red) pemerintah ingin tahu berapa banyak dosen tetap tiap PTS yg masih berstatus S1 khususnya dosen tetap, untuk itu di sini di perlukan data data pendukung, seperti fotokopi KTP, Ijazah berjenjang dan SK dosen tetap dari Institusi dimana dosen itu berasal, sehingga data ini menjadi sangat akurat dan terjamin kebenarannya, nah.. dosen dosen yang telah terdata ini lah nantinya yang menjadi tanggung jawab pemerintah untuk di sekolahkan dengan alokasi dana yang telah di kucurkan kepada Kopertis, dengan harapan agar semua dosen di bawah naungan kopertis ketika menginjak tahun 2015 telah berstatus S2 atau lebih., selain ini juga sebagai upaya mengupdate SDM dosen dosen kita yang berdedikasi namun terkendala biaya untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

RENBANGDOS-PTS (Rencana Pengembanga Dosen-Perguruan Tinggi Swasta) th. 2010 – 2014 menginjak hari ke 3 (30/10), di gelar di Lantai II Ruang Melati 1 Grand Mahkota Hotel Pontianak, sebanyak 23 PTS hadir dan mengikuti kegiatan ini dengan seksama, termasuk STIKes Kapuas Raya Sintang ikut ambil bagian, di wakili oleh ibu Rini Safarianingsih, SH selaku Kepala Bagian Sistim Penjamin Mutu dan bapak Shah Khumainy Salim selaku operator EPSBED, acara berjalan lancar mulai dari paparan, pelaporan hingga verifikasi data, sangat berkaitan erat dengan program-program dikti pada umumnya, salah satunya EPSBED sebagai media IT dari DIKTI yang juga memuat data dosen secara lengkap, hanya saja renbangdos lebih di tujukan untuk mengembangkan dosen-dosen yang tetap di kampus-kampus swasta yang masih berstatus S1 agar dapat dikuliahkan lagi hingga ke S2, dan S3 bagi dosen yang sudah berstatus S2, dengan bantuan beasiswa dari DIKTI.