Home Berita / Informasi Berita Kampus HUT 25 Th YAYASAN NUSANTARA INDAH
HUT 25 Th YAYASAN NUSANTARA INDAH

Ini sejalan dengan visi stikes yakni terdepan, professional dan berkualitas. Dan untuk itu dikembangkan menjadi 5 missi, dan salah satunya kita membentuk karakter mahasiswa melalui 7 prinsip dasar, salah satunya PEDULI, di bentuk dengan konsep 5 S, dan ini juga sangat kuat hubungannya dengan PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA INDONESIA, sejalan dengan motto stikes “Jangan tinggalkan generasi yang lemah di belakangmu” semuanya berkaitan dan berdasar pada pendekatan pada agama masing masing mahasiswa, baik yang Islam, Kristen dan Katolik.

Saat ini, seiring dengan semakin bertambah pula dosennya, maka kreativitas dosen turut berpengaruh bagi penembangan mahasiswa, nah sekarang setiap jum’at sudah tampil UKM seperti TAEKWONDO kemudian ada pula SENI TARI, dan menyusul nanti adanya BAND dan Insya Allah Senin, Selasa dan Rabu mereka yang berada dalam PADUAN SUARA yang mana akhir bulan nanti mereka akan menampilkan apa yang mereka pelajari, jadi secara internal stikes sudah mulai menampakkan kegiatan kegiatan yang berarti, selain itu mahasiswa stikes mempunyai kepekaan social yang terbukti dengan kegiatan kemanusiaan bekerjasama dengan kampus lainnya untuk membantu bencana alam di papua barat dan Kapuas hulu.

Bagi STIKes Kapuas Raya Sintang ini bermakna pembelajaran, Bapak Uray B. Asnol, SKM.,MM. salah satu yang hadir menanggapi konsep 5S yang di gulirkan oleh bupati sintang dengan sangat antusias dan dapat di jadikan sebagai The Spirit Of Movement, pada kesempatan lain bapak uray b. asnol mengatakan “sebetulnya kita sudah melaksanakannya, yang kedua pembelajaran berikutnya adalah, oleh karna kita masih seumur jagung, maka untuk kedepan, stikes harus menata bidang bidang yang akan diperlombakan volley, basket, dll. Maka kita harus mempersiapkan diri agar lebih baik dan lebih jauh kedepan bisa sebagai juara, oleh karna di situ juga ada deville maka kita juga harus belajar bagaimana konsep sebuah acara ulang tahun khususnya bagi yayasan Sembilan puluh Sembilan nantinya.

Acara berjalan hikmat sejak di mulai dengan Parade Peserta HUT, Laporan ketua panitia, Sambutan ketua yayasan ada pula Selingan berupa tari tarian dan drum band SMP Nusantara Indah, applause meriah dari segenap hadirin memberikan apresiasi bagi kreatifitas siswa-siswi SD-SMP-SMA di bawah naungan Yayasan Nusantara Indah ini. Dipenghujung acara, romo dari keuskupan sintang menutup dengan do’a bersama berharap Yayasan Nusantara Indah dan Badan Pendidikan Karya Bangsa tetap Jaya dalam karya nyata dan mendapat berkat dari Tuhan YME.

Acara dibuka secara resmi pada pukul 15.00 WIB langsung oleh Bupati Sintang sekaligus memberikan sambutan, dalam kesempatan sambutan itu bupati menekankan pentingnya bagi mahasiswa dan Pelajar jika ingin sukses hendaknya menerapkan 5S (Bekerja Keras, Belajar Cerdas, Belajar Ikhlas, Belajar Tuntas dan Hindari Minuman Keras = arak, judi, pergaulan bebas), gagasan bupati ini di cermati dengan antusias oleh seluruh hadirin, dan ini sebagai bukti nyata betapa bupati sintang begitu memperhatikan masalah pendidikan di kota ini.

Yayasan Nusantara Indah Sintang menginjak usia ke 25 Th, tentu umur yang lumayan matang bagi sebuah institusi pendidikan yang di nahkodai oleh bapak Lukman Ruberu, M.Si ini, bersama itu pula Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang menginjak umur ke 5 Tahun, untuk itu pada 15 Oktober 2010 di Yayasan Nusantara Indah Sintang di gelar HUT 25 Th Yayasan Nusantara Indah Sintang dan 5 Th Badan Pendidikan Karya Bangsa. Di komandoi oleh ketua acara Harimaturida, S.Pd.,M.Pd acara berjalan hikmat, tampak hadir bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta Istri, Muspida Kab. Sintang, Kadis Kesehatan Kab. Sintang, Para Pimpinan Institusi Kab. Sintang termasuk Ketua STIKes Kapuas Raya Sintang.