Home Berita / Informasi
DENAH LOKASI STIKes KAPUAS RAYA SINTANG
Dosen STIKARA Sintang Pelatihan Penulisan dan Penelaahan Soal Uji Kompetensi SKM

Dalam rangka upaya peningkatan lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang sesuai dengan kompetensi, maka perlu adanya Uji Kompetensi yang mengukur kemampuan komptensi.

Dalam mewujudkan upaya tersebut maka 4 dosen Prodi Kesehatan Masyarakat mengikuti pelatihan penulisan dan penelaahan soal Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyrakat Indonesia (UKSKMI) di Hotel Ibis Cawang Jakarta, 22-23 Mei 2017.

Harapannya dengan mengikuti pelatihan dan penelaahan soal tersebut maka dapat membantu mahasiswa dalam upaya pelaksanaan UKSKMI serta dapat meningkatkan kualitas kompetensi SKM lulusan STIKARA Sintang

 
Mahasiswa STIKARA Sintang Menjuarai PTQ RRI Sintang

Prestasi yang terus di raih oleh mahasiswa STIKARA Sintang menjadi bukti bahwa proses peningkatan mutu bukan saja pada aspek profesionalisme pengetahuan tp juga ke aspek relegius sesuai dengan visi Stikara Sintang yaitu *lulusan unggul dan berakhlaq mulia.  Prestasi yang baru diraih adalah prestasi juara 1 dan 2 lomba tillawathil qur'an atas nama Nurlisa Julianti dari program studi Kesehatan Masyarakat dan Juara 2 Tilawatil Quran atas nama Luluk Maknun, sebagai pendamping staff Stikara Sintang adalah Bapak Dani dan Ust. Muhammad Hedi.

Agenda rutin setiap tahun  di selenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Sintang pada hari Sabtu, 20 Mei 2017. Dengan prestasi juara tahun ini  berarti menambah peringkat ke 2 dan ke 3 sebelumnya menjadi peringkat 1 dan 2 pada cabang yang sama. Selanjutnya STIKARA Sintang berencana akan menyertakan pemenang ini ke tingkat nasional melalui MTQ Mahasiswa  yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti di Malang pada akhir Juli 2017 nanti.

Serta mohon doanya smoga niat tersebut bisa terwujud untuk membanggakan institusi dan pemerintah kabupaten Sintang,
Ketua STIKARA Sintang turut merasa bangga kepada mahasiswa prodi kebidanan dan kesehatan masyarakat yg sudah mengukirkan prestasinya di bidang keagamaan dan berharap semakin banyak mahasiswa yang berprestasi di kancah nasional dan bahkan di internasional dan Ketua STIKARA Sintang juga mengucapkan terima kasih kepada Bidang kemahasiswaan dan asrama serta staff yang sudah membantu sehingga terwujudnya prestasi ini.

 
Workshop Pembuatan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bagi Dosen

Institusi pendidikan memiliki peran dalam penguatan berbagai sektor dalam masyarakat. Maka dari itu Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) XI Kalimantan gencar dalam memperkuat fungsi perguruan tridharma perguan tinggi (penelitian, pengabdian masyarakat dan akademik).

Workshop pembuatan proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan di Hotel Mercure Pontianak pada tanggal 15 Mei 2017 yang diikuti Dosen PTS se Kalbar merupakan salah satu bentuk penguatan bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Delegasi dari STIKes Kapuas Raya Sintang yakni Purwo Setiyo Nugroho, S.KM., M.Epid dan Arip Ambulan Panjaitan, S.KM., M.Kes. Harapannya dengan mengirimkan delegasi ke workshop tersebut dapat meningkatkan kualitas STIKARA Sintang, sehingga sesuai dengan jargon STIKARA yakni kualitas menjadi prioritas.

 
Dua Program Studi STIKARA Sintang Memperoleh Peringkat Akrditasi B LAM PT Kes

Perbaikan dalam segi sumber daya manusia, fasilitas dan kualitas dalam beberapa tahun terakhir membuahkan hasil yang manis. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang di keluarkan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT Kes) No 0234/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2017 dan SK no 0257/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2017 Tanggal 29 April 2017, memutuskan bahwa Program Studi D3 Kebidanan dan S1-Kesehatan Masyarakat memperoleh peringkat Akreditasi B (Baik).

Uray B Asnol, S.KM., MM., M.Kes selaku Ketua STIKARA Sintang mengungkapkan bahwa dengan pencapaian peringkat akreditasi ini, maka telah dapat dipastikan kualitas pendidikan di STIKes Kapuas Raya (STIKARA) Sintang telah sama dengan kualitas perguruan tinggi besar lainnya, maka dari itu tidak perlu ragu untuk bergabung bersama STIKARA Sintang.

Ketua STIKARA Sintang menambahkan bahwa dengan adanya Laboratorium lengkap, dosen yang berkualitas lulusan perguruan tinggi ternama negeri, kerjasama dengan banyak instutusi pendidikan dan pemerintahan, gedung milik sendiri serta mendapatkan kesempatan untuk Student Exchange ke Universitas Gajah Mada Jogyakarta serta Universitas Diponegoro Semarang, artinya bahwa anda berkuliah di STIKARA Sintang dapat pula melakukan proses belajar di UGM dan UNDIP. Hal yang disebutkan tersebut merupakan beberapa keutungan berkuliah di STIKARA Sintang.

STIKARA Sintang, Kualitas Menjadi Prioritas

Motto
"Jangan Meninggalkan Generasi Yang Lemah di Belakangmu"

 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 8