Home Artikel Pengembangan Kerjasama STIKARA dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten
Pengembangan Kerjasama STIKARA dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten

STIKes Kapuas Raya (STIKARA) Sintang terus melakukan upaya meningkatkan kualitas institusi dengan melakukan kerjasama berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi. Pada Kamis 4 Mei 2017, STIKARA Sintang mendapat kunjungan kerja dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua STIKes Kapuas Raya Sintang, Uray B Asnol di ruang rapat kampus B STIKARA.

Agenda kunjungan tersebut membicarakan terkait kerjasama dalam hal meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan, sebab mau tidak mau para lulusan STIKARA akan menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang membutuhkan softskill yang unggul dibidangnya. Bentuk kerjasama yang dimaksud adalah Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi siap untuk mendukung dalam berbagai aspek. Sebab pembangunan kesehatan di Kalimantan Barat perlu peran Perguruan Tinggi.

Selain itu, pada Dosen dan Staff karyawan STIKARA mendapatkan arahan dan motivasi untuk terus meningkatkan mutu tenaga kesehatan agar kualitas tidak kalah dari perguruan tinggi di Kota besar. Serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi meyakini bahwa STIKes Kapuas Raya dapat mencetak tenaga kesehatan yang dapat bersaing di Kalimantan Barat bagian timur. Dalam kesempatan yang sama juga menginformasikan bahwa pengelolaan Akademi Keperawatan Kabupaten Sintang tidak diperkenankan oleh pemerintah daerah.